Perencanaan -> Pelaksanaan -> Penilaian
Sistem Pembelajaran
Sistem Pembelajaran |
- Kemampuan guru (meliputi kecerdasan guru, penguasaan materi pelajaran yang akan diberikan, dll)
- Penampilan guru (meliputi cara berpenampilan, pakaian yang dipakai, cara penyampaian materi, dll)
- Kondisi fisik (misalnya tinggi rendahnya fisik guru, keras pelannya suara, dll)
- Kondiri Psikis (keadaan psikologis guru saat menyampaikan materi, misalnya guru sedang dalam keadaan bersedih atau senang)
- Perbedaan (meliputi sara, ras, agama, suku, dll) namun pada perbedaan ini diharapkan tidak terlalu mempermasalahkan karena setiap manusia memiliki perbedaan
- Kemampuan murid (kecerdasan murid, intelegensi murid, penguasaan materi yang diberikan oleh guru)
- Perhatian murid (perhatian saat guru memberikan materi)
- Kondisi fisik (misalnya anak yang tubuhnya kecil ditempatkan di depan, sedangkan anak yang tubuhnya lebih besar ditempatkan di belakang)
- Kondisi Psikis (keadaan psikologi anak saat menerima pelajaran, dalam keadaan senang atau sedih)
- Perbedaan (sama seperti diatas)
- Landasan Filosofis
- Landasan Psikologis
- Landasan Teknologis
- Landasan Empiris
Tidak ada komentar:
Posting Komentar